Apakah Ayam Turun Urat Bisa Diadu Lagi

Cara Ampuh privat Memulihkan Ayam jago Turun Otot

Ayam jago Turun Urat

Intern dunia sabung mandung tuduhan, buruk perut sekali kita mendengar tentang berbagai ki aib yang menghakimi ayam aduan saat setelah ayam jago habis ditarungkan. Ini bukan suatu keadaan yang aneh mengingat hal tersebut adalah wajar karena apa yang dialami oleh ayam aduan di n domestik arena sudah lalu kita tahu dampak dan resiko nan akan didapatkan oleh ayam jantan dakwaan tersebut. Kondisi kelelahan dan sistem kekebalan tubuh ayam aduan yang sedang menurun akan membuat bervariasi jenis penyakit lebih mudah untuk menyerang ayam jago aduan seperti kelainan turun urat atau tedun.

Penyakit jebluk urat alias tedun yakni salah satu kelainan yang caruk sekali menyerang ayam aduan kita saat setelah ayam ditarungkan. Biasanya, penyakit ini terjadi karena ayam yang ditarungkan masih berumur sangat muda sehingga gampang sekali menyerang ayam jantan aduan tersebut.

Sebenarnya mandung yang sudah berpengalaman sekalipun atau sudah berumur dewasa dapat namun terkena sekadar kemungkinannya lebih sedikit dibanding ayam aduan yang masih berusia muda atau masih pemula. Keadaan ini karena kondisi otot serta tulang berbunga ayam yang telah berumur bertambah kokoh dan sudah lebih kuat. Hanya, masih banyak sekali para botoh nan bingung dengan cara mencegahnya atau bahkan untuk berbuat terapi. Nah akan halnya hal ini maka kita akan membahas tentang mandu menyembuhkan ayam turun urat yang tepat.

Ayam turun urat bisa sembuh, menyembuhkan ayam turun urat, penanganan ayam turun urat, ayam turun urat habis diadu
Bagan Ayam Ambruk Urat

Sebelum itu mari kita bahas tentang kaidah mencegah dan ciri-ciri ayam aduan aduan yang terkena penyakit drop urat (tedun).

Cara Mencegah Mandung Anjlok Urat

  • Sebelum ayam ditarungkan, kiranya lakukan perenggangan serta pengurutan kecil kebagian kaki, betis serta pukang ayam agar peredaran darah menjadi makin lancar dan tidak kaku.
  • Usahakan hindari lantai yang keras bagi pergi hentakan kaki yang beresiko untuk suku ayam.
  • Setelah pertempuran selesai, renggangkan kembali suku ayam serta berikan penguratan kecil agar sirkulasi darah kembali lancar.
  • Umbar ayam aduan agar otot-otat kaki tidak kaku yang boleh berisiko menimbulkan penyakit turun otot ini.
  • Kompres kaki ayam tuduhan serta bagian awak ayam jantan lainnya dengan air hangat nan telah dicampurkan daun sereh bak aromaterapi untuk ayam jantan aduan.
Baca :   Mitos Bunga Kaca Piring

Ciri-ciri Ayam Tudingan yang Merosot Urat (tedun)

  • Tungkai mandung aduan terasa kian panas berbunga biasanya.
  • Mandung lebih belalah mengangkat salah satu tungkai yang tertimpa ki aib tedun dan terlihat kurang nyaman.
  • Ayam berjalan tidak normal (pincang).
  • Kaki ayam menjadi lebih raksasa (bengkak) puas fase yang paling kecil parah.

Pada dasarnya, ayam nan telah diadu tak selamanya akan rantus problem turun otot. Sekadar sebagian besar sahaja nan n kepunyaan resiko dijangkiti penyakit turun urat ini. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi timbulnya masalah turun urat seperti durasi pertarungan yang lama, guru tubuh ayam nan bersisa anyep, sirkuit darah ayam nan enggak begitu laju (lain normal), ayam aduan kurang bersirkulasi setelah diadu (kaku), dan bilang faktor lainnya.

Terwalak beberapa mandu penyembuhan nan sering dilakukan oleh setiap botoh di Indonesia seperti dengan menggunakan pendirian tradisional. Namun yang paling gampang dan makin praktis yaitu dengan pendirian belas kasih obat artifisial pabrik yang banyak beredar di murahan. Di bawah ini yakni prinsip nan adv amat tercecer hanya sangat pintar intern memulihkan ki aib turun otot.

Cara Memulihkan Mandung Ambruk Urat

  • Bersihkan suku ayam malar-malar sangat sebelum mengerjakan terapi.
  • Kompres kaki ayam secara rutin menggunakan air dingin (es) selama kurang makin lima menit.
  • Berkubang tungkai ayam ke dalam air garam sejauh kurang lebih 10-15 menit.
  • Untuk pijatan semenjana kerap kali mengompres dan menyalurkan kaki ayam.
  • Balut kaki ayam aduan dengan menggunakan campuran sereh, daun serasa, bawang tulus serta tumbukan kunyit kerjakan meringankan rasa nyeri.

Baca Lagi : Eksploitasi Sepatu Bubul pada Mandung Dakwaan, Benarkah Efektif?

Setelah melakukan penanganan dan pengobatan kemudian kaki mandung menjadi sembuh. Biasanya timbul cak bertanya “apakah ayam turun urat bisa diadu juga?” atau “apakah ayam nan telah sembuh dari turun urat dapat diadu lagi?”. Jawabannya adalah bisa, ayam sangkaan yang telah sembuh dari penyakit turun urat bisa kembali diadu dengan tulisan ayam tersebut telah lama sembuh dari penyakit turun urat ini.

Baca :   Cara Menanam Kacang Hijau Di Gelas Plastik Dengan Tanah

Mandung roboh urat biasanya akan lebih membutuhkan periode untuk bisa kembali diadu dan dapat mengganjar performa begitu juga biasanya. Dalam hal ini, nan paling berbuntut puas penampakan ayam aduan adalah kualitas pukulannya. Karuan doang perubahan terbit ayam gugatan akan minus bertelur pada resep pemukul, kuda-kuda serta langkah suku ayam yang sedikit berubah. Namun hal ini bisa lagi formal seiring dengan berjalannya waktu dengan komplet latihan yang diberikan kepada ayam aduan aduan tersebut.

Apakah Ayam Turun Urat Bisa Diadu Lagi

Source: https://ilmuternakayamreal.blogspot.com/2019/08/cara-mengobati-ayam-turun-urat.html

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …