Bagai Makan Buah Simalakama Artinya

Assalamu’alaikum agan aganwati

CENDOL dulu sekiranya bisa


emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

RATE 5 Sangat GAN


emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star

A : “Wah, kalo semacam ini bagai makan buah simalakama nih..”
B : “Iya nih, btw biji zakar simalakama itu yg gmana sih”?
emoticon-Hammer2

susunan denger pribahasa itu kan gan? trus kenapa harus Biji pelir SIMALAKAMA ??

Dalam Wikiquote arti pepatah “Bagai makan buah simalakama” adalah peristiwa yang serba salah. Umumnya digunakan untuk orang yang sedang menghadapi dua pilihan, dan kedua-duanya akan menyebabkan orang tersebut mengalami situasi yang buruk.

Eh tapi senyatanya biji pelir simalakama itu intern spirit kasatmata terserah gak sih ? Karena penasaran gw coba menemukan jawabannya lalu mamanda gugel.

Internal bahasa Indonesia biji pelir ini di tutur juga bak ‘Mahkota Dewa’ (Phaleria macrocarpa [Scheff.] Boerl.). Simalakama berasal berusul bahasa Melayu, makutadewa, makuto mewo, makuto yamtuan, makuto rojo (Jawa).

berikut beberapa penampakannya gan..
Wawasan Baru : asal pribahasa "Bagai Makan Buah Simalakama" :)
Wawasan Baru : asal pribahasa "Bagai Makan Buah Simalakama" :)
Wawasan Baru : asal pribahasa "Bagai Makan Buah Simalakama" :)

Buah berkhasiat menghilangkan mengerinyau (antipruritus) dan antikanker. Biji berracun. Sedangkan efek farmakologis dan Hasil penggalian menunjukkan bahwa bioaktivitas ekstrak buah mahkota batara dengan metode BSLT yang dilanjutkan dengan uji penapisan antikanker in vitro terhadap sel leukemia 1210, menunjukkan toksisitas yang silam tinggi dan potensial sebagai antikanker. Identifikasi senyawa ilmu pisah aktif internal ekstrak buah mahkota dewa didapat senyawa lignan nan terjadwal dalam golongan polifenol dan senyawa syringaresinol (Dra. Vivi Lisdawati MSi, Apt., tesis S-2 di FMIPA UL Kritik Perbaikan, Paru-paru, 9 April 2003).

Kandungan herbal ini antara lain : Daun mahkota dewa mengandung antihistamin, alkaloid, saponin, dan polifenol (lignan). Selerang biji zakar mengandung alkaloid, saponin, dan flavonoid.

Fragmen herbal yang digunakan umpama pengasosiasi yakni patera; daging dan kulit buahnya. Daun dan jangat biji zakar boleh digunakan segar atau nan sudah lalu dikeringkan, sedangkan daging biji kemaluan digunakan setelah dikeringkan. Kulit biji kemaluan dan daging buah digunakan kerjakan: disentri, psoriasis, dan jerawat. Daun dan angka digunakan bakal pengobatan: penyakit kulit, sama dengan ekzim dan renyem-gatal.

Baca :   Mayones Untuk Ibu Hamil

Hingga waktu ini belum diketahui dosis efektif nan aman dan bermanfaat. Untuk obat nan diminum, gunakan bilang irisan biji kemaluan kering (tanpa biji). Selama bilang waktu bau kencur dosis ditingkatkan adv minim demi sedikit, sampai dirasakan manfaatnya. Untuk penyakit berat, begitu juga tumor ganas dan psoriasis, dosis pengusahaan kadang harus lebih besar agar mendapat keefektifan perbaikan. Perhatikan efek samping yang timbul.

Rahasia yang beredar di Masyarakat

Disentri
Rebus kulit buah mahkota dewa nan sudah dikeringkan (15 g) dengan dua gelas air sampai mendidih selama 15 menit. Sehabis dingin, genting clan minum airnya sekaligus. Untuk 2–3 mana tahu dalam sehari.

Psoriasis
Belah biji pelir mahkota dewa segar (tiga buah), bijinya dibuang, lalu sayat tipis-tipis dan jemur sebatas kering. Rebus simplisia ini dengan satu liter air dengan api besar. Setelah mendidih, kecilkan jago merah dan rebus sebatas airnya terlambat seperempatnya. Selepas tawar rasa, singset dan meneguk airnya sehari dua kali, masing-masing separuhnya. Jika timbul gejala intoksikasi, turunkan dosis ataupun hentikan penggunaannya.

Eksim, menggelinyau-merenyam
Cuci petal dewa segar secukupnya, lalu giling sampai kecil-kecil. Tempelkan sreg bagian yang sakit, lalu ikat. Ganti 2–3 siapa dalam sehari.

Goresan:
Penggunaan tanaman pemohon harus berdasarkan asas manfaat dan keamanan. Jika berarti kerjakan penyembuhan problem, doang enggak kesepakatan karena berbisa, harus dipikirkan prospek timbulnya keracunan akut maupun keracunan kronis yang mungkin terjadi.

Babak biji kemaluan, terutama bijinya berracun. Takdirnya biji kemaluan segar dimakan langsung, dapat menyebabkan bengkak di perkataan, seriawan, mabuk, kejang, sampai terlengar.

Menggunakan dengan dosis berlebihan dalam waktu lama bisa menimbulkan efek samping, seperti mana sakit ketua kronis.

Baca :   Bibir Kering Dan Perih

Terdahulu : Ibu hamil dilarang minum tanaman obat ini.!

Katanya biji zakar ini signifikan juga untuk mengendalikan penyakit:
1. Diabetes Mellitus
2. Kanker dan Tumor
3. Hepatitis
4. Rematik dan Asam urat


Memakan biji kemaluan ini memang seleksian sulit, mau dimakan rasanya suntuk pahit, ngga dimakan tapi gegares karna banyak manfaatnya. Mana tahu juga ini yang mendasari petitih “bagai makan buah simalakama”
emoticon-Cool.

oke deh sampai disini dulu gan, semoga boleh menambah wawasan agan serta merta
emoticon-Wink

sumber


Bagai Makan Buah Simalakama Artinya

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016773077/wawasan-baru–asal-pribahasa-quotbagai-makan-buah-simalakamaquot/

Check Also

Jeruk Nipis Untuk Maag

Jeruk Nipis Untuk Maag. Sampai Erak Tiap Hari Tahan Guncangan! Wanita Ini Berbuah Sembuh dari …