Budidaya Melon Dalam Polybag

Budidaya Melon Dalam Polybag.

Melon nan n kepunyaan nama latin
Cucumic melo L
ini merupakan salah satu diversifikasi buah semusim dari family Cucurbiataceae. Biji pelir ini boleh merecup secara optimal pada area dengan ketinggian 250-800 meter dari latar laut dan guyur hujan 1500-2500 mm/masa. Pokok kayu ini tumbuh di daerah berpasir dengan humiditas mega sekitar 50-70 %. Biar memiliki tolok bertaruk tunggal seperti yang disebutkan, hal ini enggak berarti melon namun bisa tumbuh di persil yang luas seperti sawah dan kebun. Detik ini, budidaya melon bisa dilakukan secara praktis dengan menunggangi pot ataupun polybag nan ditaruh di halaman yang masih nihil di sekitar rumah. Dengan pembukaan tak, menanam melon dalam pot dapat menjadi tani alternatif lakukan warga urban yang mau berbendang belaka terbatasi makanya persil yang sempit.

Paradigma budidaya melon kerumahtanggaan botol.

Berbicara mengenai budidaya melon menggunakan botol ataupun polybag, terserah sejumlah keuntungan unik bakal Anda yang tertarik menyedang teknik mengetanahkan melon dengan jambangan. Pertama, budidaya dengan jambang ataupun polybag lebih luwes dan praktis karena pohon yang berada di vas lebih mudah dipindahkan semenjak sisi suatu ke sisi bukan pada halaman rumah. Selain itu, adanya tanaman melon dalam pot yang bertaruk subur lagi bisa memberikan tampilan paesan pelataran rumah yang bukan daripada yang lain alias unik. Di samping itu, karena ditempatkan dekat rumah, otomatis pemeliharaan pohon seperti karunia pupuk dan pengendalian wereng masalah pada tanaman sekali lagi menjadi lebih praktis, mudah, serta efisien. Terakhir, detik biji pelir sudah lalu matang Engkau dapat segera tahu sehingga kesempatan menikmati biji zakar yang fit dari pohonnya pun lebih tangga.

Melengkapi halaman rumah dengan tanaman sayuran dan biji zakar semusim seperti melon, tomat, selada, dsb memang paruh terkenal kini. Sudahlah, buat Anda yang terikat untuk menanam biji pelir melon dengan ki alat pot atau polybag, Anda mesti mengarifi langkah-langkah nan moralistis kiranya hasil panen bisa optimal. Berikut ini suka-suka bilang langkah bersistem bakal mengetanahkan biji pelir melon dengan menggunakan wadah nyata pot ataupun polybag.

Baca :   Jenis Tanaman Hias Batang Dan Akar

Menyemai Ekstrak dan Menyiapkan Sarana Tanam

Kerjakan menanam melon, Anda tentu membutuhkan bibit melon yang berkualitas dan mempunyai rahasia tumbuh maksimal. Pasca- mendapatkan bibit melon nan unggul, Anda perlu menyemai bibit melon malah dahulu seharusnya kredit melon bisa berkecambah. Ia harus merendam bibit melon ke intern air yang dicampur dengan hancuran fungisida selama cacat lebih 12 jam. Pasca- melalui proses perendaman, bibit kemudian ditiriskan dan dibiarkan di tempat yang gelap selama 12-14 hari. Anda bisa melapisi wadah dimana bibit telah ditiriskan dengan Koran. Jika kecambah telah berdaun 4, artinya kecambah tersebut siap dipindahkan ke dalam pot.

Benih melon bisa disemai pada wadah khusus yaitu baki semai.
Benih melon bisa disemai pada wadah khusus yaitu baki semai atau tray semaian.

Bikin Beliau yang menciptakan menjadikan bibit seorang berbunga buah melon yang dikonsumsi, Anda harus membasuh dan memisahkan biji berasal serat dagingnya lebih-lebih dahulu kerjakan kemudian dijemur serta dianginkan selama 3 waktu sebelum membuat kecambah siap tanam. Bibit sendiri yang disemai rata-rata membutuhkan waktu 2-3 minggu bakal boleh dipindahkan ke pot. Bibit yang disemai koteng terbiasa dikecambahkan alias ditunaskan dengan polybag yang telah diisi campuran tanah dan pupuk Trichompos dengan perbandingan 2:1. Agar menghasilkan recup nan baik, esensi harus disiram dengan air 2 musim sekali. Selain itu, persemaian ini juga enggak boleh terjangkit paparan cerah matahari langsung ataupun harus di tempat nan teduh. Sesudah 2-3 ahad saat tunas berformat sekitar 10 cm, konsentrat semi yang bagus bisa dipindah ke kendaraan botol yang telah disiapkan.

Media tanam berupa pot yang berisi dengan tanah bercampur pupuk, lengkap dengan penyangga besi yang menjadi media merambatnya tanaman melon nantinya.
Wahana tanam berupa pot yang berisi dengan tanah berbaur serat, lengkap dengan penyangga besi yang menjadi media merambatnya tanaman melon nantinya.

Selain itu, buat membuat media tanamnya, Anda membutuhkan tempat berupa jambang nan diisi dengan campuran tanah, kawul kandang, dan pupuk kompos. Senyawa ketiga unsur tersebut kemudian dibiarkan selama 3 tahun. Anda juga bisa mengganti persaudaraan unsur di atas dengan kombinasi kapling, pupuk Trichompos atau rabuk kandang, dan arang sekam yang dicampur dengan komposisi skala 1:2:3. Ketiga macam bulan-bulanan tersebut kemudian bisa dicampur lagi dengan 100 gr Trichoderma dan larutan ZPT organik. Sira pula bisa mengganti Trichoderma dan ZPT organik dengan 5 gr Furadan, 20 gr NPK, dan 1 liter humid acid. Hal ini agar tanaman kecambah yang tumbuh tidak terganggu penyakit pohon. Media tanam melon pun telah siap ditempati.

Baca :   Tanaman Songgolangit Untuk Asam Urat

Menanam Kecambah Ke Dalam Jambangan

Kecambah melon siap tanam yang telah diseleksi kemudian boleh dipindahkan ke media pot yang telah disiapkan. Namun, media campuran tanah dengan bubuk sekam dan kompos alias pupuk kandang harus disiram tambahan pula lampau sebelum ditanami dengan bibit melon. Selain itu, untuk meminimalisir tingkat kematian pada kecambah nan dalam proses habituasi dengan ki alat mentah sebaiknya pemindahan kecambah ke vas dilakukan pada sore hari. Karena kecambah telah mencapai tinggi sekitar 10 cm, Sira perlu menambahkan ajir perumpamaan media rambat pohon. Bimbing yang ditancapkan boleh dibuat berasal tiang ataupun bamboo dengan panjang seputar 1,5-2 meter.

Pemupukan

Ketika berusia 1 bulan sejak merecup, tanaman perlu dipupuk juga sebaiknya tanah tetap subur serta bergerak-gerak. Anda juga bisa menunggangi pupuk berupa hancuran cendawan urea bersepisepi 3 kg/300 liter air. Rabuk lainnya nan juga bisa digunakan yakni jamur ZA, NPK 17 HST dan 50 HST. Konsentrasi hancuran ZA dan NPK yaitu 3-4 kg/200 liter air. Ibarat cendawan spesifik bikin daun, Anda boleh menggunakan rabuk daun 7 HST berkonsentrasi 1-2 cc/1 liter air. Pupuk daun boleh diberikan 7-15 hari sekali. Saat memasuki waktu dari, pemberian pupuk kandang juga perlu dilakukan untuk menghasilkan buah yang bagus.

Tanaman melon yang mulai tumbuh merambat menaiki besi rambatannya.
Tanaman melon nan mulai tumbuh merambat mendaki besi rambatannya.

Seandainya pemberian pupuk ditingkatkan detik buah memasuki masa berbunga, maka sebaliknya, pendirusan agak tekor dikurangi saat bunga menjadi buah. Hal ini agar buah nan dihasilkan bukan berair dan mereput. Sebelumnya, ketika banyak episode mulai menunjukkan buah, hendaknya Kamu mengamalkan seleksi calon buah. Anda dapat memilih suatu calon buah pada simpang ke-7 sampai simpang ke-12. Mudahmudahan primadona buah tersebut maksimal alhasil, Ia bisa menghilangkan atau memangkas calon biji zakar nan tidak. Detik bagian ujung gagang cangkul buah retak dan berwarna kekuningan serta memiliki raksi harum, maka ini menunjukkan buah siap dipanen. Umumnya panen tersebut plong saat 8-12 pekan. Pemetikan bisa dilakukan 3 cm dari tangkai buah.

Baca :   Mitos Bunga Kaca Piring

Demikian ulasan mengenai cara menanam melon dalam pot. Bagi Kamu nan ingin mencobanya dengan sistem hidroponik, silahkan baca artikel sebelumnya tentang cara mengetanahkan dan budidaya melon hidroponik. Semoga informasi ini bermanfaat bikin Beliau.

Kami juga menyisihkan aneka benih melon yang dapat Engkau coba budidayakan di kondominium, silahkan klik disini kerjakan melihat produknya.






Budidaya Melon Dalam Polybag

Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-melon-dalam-pot/

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …