Lantana yaitu semak yang sani: menghasilkan bunga dengan warna yang sangat semarak dan kudus selama waktu semi dan musim panas, menyuluhi taman, teras, teras … Boleh di mana saja, selama diterangi cahaya matahari sewaktu.

Perawatannya nisbi sederhana, karena cuma mesti penyiraman rutin dan kontribusi cendawan berpunca waktu ke tahun agar cakap. Tapi,
Apakah Anda tahu mandu mengetanahkan lantana?
Jikalau Anda baru saja membeli satu dan cak hendak sempat bagaimana membuatnya seindah hari pertama, dalam artikel ini kami akan menguraikan semua nan perlu Dia ketahui.

Indeks

  • 1

    Segala apa perlindungan lantana?
  • 2

    Bagaimana kaidah berkembang biak?

    • 2.1

      Penaburan
    • 2.2

      Stek

Apa penjagaan lantana?

Lantana bunga kuning

Lantana adalah semak yang sangat populer nan dikenal sebagai Bendera Spanyol, Anak uang Duende, Bunga Talenta, Trescolores, Yerba de Cristo, Cariaquito maupun Sietecolores. Selain punya nilai hias yang janjang juga ialah tanaman yang mudah dirawat sehingga sangat cocok untuk pemula.

Perawatannya habis tercecer. Kami hanya wajib mempertimbangkan kejadian-hal berikut:

  • Riego: harus sering, cuma hindari kobak air. Kelembaban tanah sebaiknya diperiksa sebelum disiram, misalnya dengan memasukkan tongkat kayu tipis: jika keluar praktis bersih saat diambil, kami akan menyiramnya karena lahan akan kering. Sekiranya kami memiliki piring di bawahnya, kami akan menyabarkan kelebihan air sepuluh menit sehabis penyiraman.
    Trik enggak kerjakan memafhumi pron bila harus menyiram adalah dengan mengamati daunnya: kalau sedih, drop, Anda pasti membutuhkan air.
  • Pelanggan: di musim semi dan waktu panas harus dibayar dengan baja mondial untuk tanaman ataupun dengan guano (cair), mengikuti instruksi nan ditentukan plong paket.
  • Pemangkasan: pengunci musim cahang. Kami harus membuang silang yang kering, gempa bumi atau lemah, dan yang merecup berlebihan.
  • Waktu tanam atau tanam: di periode semi.
  • Kesederhanaan: tahan dingin hingga -3ΒΊC.
Baca :   Cara Menanam Bambu Jepang

Bagaimana cara berkembang biak?

Lantana bunga putih

Lakukan memperoleh spesimen plonco kita boleh melakukan dua hal yaitu menabur jauhar atau membuat stek. Serah tahu kami kaidah melanjutkan dalam setiap kasus:

Penaburan

Takdirnya kita ingin menabur semen,
kita dapat menirukan ancang demi langkah ini:

  1. Situasi purwa, tentu semata-mata, memperoleh benih di musim tunas.
  2. Serupa itu sampai di flat, kami akan mengenalkannya dalam segelas air sejauh 24 jam. Keesokan harinya, kami akan membuang yang tetap mengambang, karena kemungkinan besar tak dapat digunakan (meskipun kami selalu dapat menanamnya di pot terpisah. Terkadang kejutan muncul πŸ™‚).
  3. Kemudian, kami mengisi pot maupun nampan benih dengan substrat budidaya universal yang dicampur dengan perlite di bagian yang sama, dan kami menyiraminya.
  4. Waktu ini, kami menyebarkan benih di permukaan meninggalkan jarak sekitar 3 sentimeter di antara mereka. Berarti untuk tidak memasukkan banyak orang ke dalam wadah yang sebabat, jikalau bukan maka akan selit belit kerjakan mereka semua lakukan melintasi pencangkokan di belakang hari. Memperhatikan hal ini, jika jambangan, misalnya, berdiameter 10’5cm, kami tidak akan memasukkan lebih dari 4 skor.
  5. Adv amat, kita tutupi dengan sedikit substrat, cukup mudahmudahan lain tertiup angin.
  6. Bontot kami tambahkan sedikit tembaga atau belerang untuk mencegah jamur, dan kami menyiramnya kembali.

Jikalau kita menjaga tanah cinta lembab tetapi lain tenggelam, di sumber akar sinar syamsu munjung, mereka akan berkecambah dalam waktu selingkung 1 bulan.

Stek

Jika kita sedang terburu-uber bagi mendapatkan lantana plonco, kita bisa menyelamatkan stek di akhir musim panas atau setelah berbunga.
Persiapan demi langkah untuk diikuti adalah sebagai berikut:

  1. Situasi pertama yang harus dilakukan merupakan memotong dahan yang tertentang sehat dengan hierarki sekitar 12cm.
  2. Waktu ini, kami akan menghilangkan patera bagian bawah.
  3. Setelah itu, kami akan membasahi pangkal pemotongan dengan air dan menghamilinya dengan hormon rooting duli.
  4. Selanjutnya, kami menanamnya dalam pot dengan alat angkut tanam yang sebelumnya disiram. Sira harus memasukkannya sekeliling 5cm.
  5. Kemudian, kami menyemprot potongan dan substrat dengan fungisida bakal mencegah pupuk.
  6. Bungsu, kami menutup pot dengan plastik semerawang maupun botol plastik semerawang menjempalit, dengan hati-hati agar tidak menyentuh potongan.
Baca :   Srintil Adalah Makanan Khas Daerah Yang Terbuat Dari

Setelah ini selesai, satu-satunya nan harus dilakukan adalah menjaga substrat tegar lembab dan menunggu sekitar suatu wulan πŸ™‚.

Lantana mekar

Dan dengan demikian, kita akan dapat memiliki tidak namun satu, tetapi beberapa lantanas yang dirawat dengan baik πŸ™‚.