Cara Menyambung Bunga Bugenvil

Cara Menyambung Bunga Bugenvil.

daunijo.com- Bougenville ataupun lumrah dikenal dengan nama bunga kertas merupakan salah satu rente nan banyak dipelihara orang, selain memiliki banyak pilihan dandan bunga juga banyak pilihan lakukan corak patera. Cak bagi meningkatkan keindahan dari anakan bougenvil, bisa dilakukan aneka cara hubung ataupun okulasi lakukan mendapatkan berbagai warna kerumahtanggaan suatu pokok kayu. Salah satu mandu hubung pucuk bunga bougenville dapat dilihat berikut ini.

Langkah Hubung Pucuk Pokok kayu Bougenville

Langkah purwa tentukan target tanaman nan akan disambung putaran pucuknya. Tanaman ini dapat ditumbuhkan dari hasil stek atau cangkok silang bougenville sebelumnya.

Memperbedakan cabang nan masih muda dengan warna masih kehijauan. Seleksi cagak nan masih muda berdasarkan pengalaman bertambah banyak berakibat dibandingkan cabang batang nan sudah lalu bercat coklat.

Siapkan peralatan kerja, pas mengandalkan pisau bertebeng yang masih tajam bakal pemotongan, tali buat pengikat dan kelumun plastik bakal membungkus hasil sambungan nantinya.

alat-sambung-bougenvil

Berikutnya memilah-milah pucuk dari bougenvile jenis lain, boleh dari variasi daunnya dan kembali bunganya. Di contoh ini jenazah pangkal memiliki rona hijau polos temporer nomine sambungan atasnya memiliki dandan patera mentah dengan dandan corak nirmala. Pilih simpang yang kembali masih muda, dengan diameter cacat lebih begitu juga cabang batang bawahnya. Takdirnya persediaan silang asal yang seukuran sukar diperoleh, bisa juga dipilih silang bawah yang cacat bertambah besar berasal unggulan sambungan atasnya, asal jangan yang lebih kecil.

batang-atas-bougenvile

Berikutnya proses pemanjangan, pancung cabang mayit pangkal dengan silet, kemudan belah potongan tadi perkirakan di tengah-perdua sengkang batang. Karena batangnya kecil maka tidak perlu dibentuk lambang bunyi V, jadi cukup dibelah atau diiris saja.

Baca :   Kaki Pecah Pecah Parah

potong-batang-bawah

Siapkan sambungan atas, bacok alamat dengan silet kemudian pangkas daunnya bisa dengan silet atau gunting. Sisakan sejumlah helai daun yang masih kuncup di pucuk mayit. Di babak pangkal batang tipiskan di kedua rataan batang sayat dengan silet. Pengirisan sebisa mungkin satu kali perkembangan, hendaknya permukaannya rata sehingga saat diselipkan di batang dasar permukaannya dapat menempel dengan baik.

potongan-batang-atas

Takdirnya sudah lalu lekas selipkan batang atas tadi ke jenazah bawah. Paskan sehingga tidak miring ke kiri alias ke kanan.

sambungan-bougenvile

Ikat dengan sutra, jangan bersisa ketat, layak diperkirakan tempelan keduanya menyatu dengan baik karena ikatan nan terlalu kuat bahkan boleh merusak jaringan batangnya.

ikat-dengan-tali-bunga-kertas

Berikutnya bikin mengurangi evaporasi dan menjaga kelembaban, contong sambungan tadi dengan plastik kandungan alias plastik yang  formal buat contong sakarosa.

bungkus-plastik

Terakhir letakkan  jambangan sambungan tadi ditempat yang teduh, hindarkan lampau mulai sejak paparan kilauan matahari langsung. Hindarkan juga dari tiupan kilangangin kincir kencang, dan jauhkan dari jangkuan anak-anak asuh kecil agar sambungannya tidak digoyang-guncang.

Model anju sambung bougenville nan berbatang besar dan contoh hasilnya bisa dilihat di “Kaidah sambung celah bougenville buntang besar“.

Aneka Warna

Beberapa dokumentasi warna bougenville bisa dilihat di Macam warna dan Corak Bougenville. Selain banyaknya warna anak uang, dengan beberapa spesies warna pada patera mewujudkan tanaman tampil menarik walaupun sedang lain mulai sejak. Justru sekiranya ditunjang penyortiran batang pangkal yang mutakadim n kepunyaan ukuran sepan besar selayaknya bonsai bougenville.

Dalam sejumlah periode diharapkan sambungan mulai menyatu, ditandai dengan tak layunya kunarpa atas. Selubung plastik bisa dibuka, bagi ikatannya jangan taajul dibuka, tunggu sebatas mendalam menyatu.

contoh-sambung-bougenville-3-warna
Hasil hubung tanaman bougenville 3 warna.

Privat contoh hasil sambung nan sudah berhasil hidup pada susuk di atas satu tanaman mempunyai 3 keberagaman bougenville berbeda. Daun bercorak yunior-putih, daun bercorak hijau-kuning dan daun layon aslinya yang berwarna hijau. Variasi bunga saat muncul nantinya bercat ahmar, tulus dan orange.

Baca :   Jenis Bunga Apa American Beauty Itu



Cara Menyambung Bunga Bugenvil

Source: http://daunijo.com/cara-sambung-pucuk-bunga-bougenville/

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …