Cara Merawat Bunga Gloxinia

Tumbuhan Gloxinia, atau Bunga Gloxinia, adalah varietas satu spesies, Sinningia speciosa, yang berasal dari Brasil. Sebagian besar tipe tanaman ini mulai sejak dari wilayah gunung-gunung Andes, Amerika Kidul. Sahaja istimewa cak bagi jenis Gloxinia perennis, Anda bisa menemukannya merecup di Amerika Tengah dan India Barat. Bagaimana menanam bunga gloxinia?

Label Gloxinia diberikan lakukan menghormati Benjamin Peter Gloxin, sendiri dabir botani Prancis yang bekerja sreg penghabisan abad kedelapan belas. Nama genus mengagungkan Wilhelm Sinning, kepala pakar ladang di Jamiah Bonn pada medio abad ke-19.

Bunga Gloxinia memiliki ukuran yang patut besar, permukaannya subtil sebagai halnya beludru, dan bentuknya kerucut sebagaimana genta. Mekar majemuk dalam rona dari biram, kesumba, ungu dan polos dan bervariasi kombinasi rona tersebut. Beberapa lembaga, nan disebut tigrina gloxinias, memiliki bunga yang terlihat medok-noktah ataupun berotot halus dalam dandan-rona ini di bidang belakang asli, dan nan tak memiliki tepian yang berjumbai, disentuh dengan warna putih.

Gloxinias bisa ditanam dari poin, stek alias umbi pada akhir musim hambar/awal waktu tunas, tetapi mereka merupakan tanaman rewel, membutuhkan pemeliharaan dan perhatian yang tepat buat bersemi dan berkembang. Umbi akan bertahan vitalitas bersumber hari ke tahun sahaja tidak boleh disimpan makin dari 2 atau 3 waktu karena tumbuhan jompo berkiblat kehilangan kekuatannya.

Tanaman gloxinia paling baik ditanam di n baruh jenjang nan memiliki ketinggian bertambah berusul 500 m di atas permukaan laut. Suhu optimal adalah 17-20 derajat celsius. Pokok kayu yang bersemi di bawah suhu ideal menyebabkan daun memeting ke pangkal. Provisional sinar syamsu dibutuhkan bikin mendukung pembungaan nan baik selingkung 150-200 lux. Kilauan yang jebah boleh menyebabkan tumbuhan terbakar. Tetapi sekiranya pohon kekurangan cahaya, posturnya akan meningkat.

Baca :   Nama Nama Tanaman Sayuran

Benih Anak uang Gloxinia

Pendirian menggandakan gloxinia lazimnya dilakukan melalui pangkal pohon akar dan menyelang daun. Perbanyakan dengan menyelit daun akan menghasilkan angka nan n kepunyaan kultivar yang sekufu. Sesudah Beliau berbuah mendapatkan umbi gloxinia, benih ditaburkan memperalat media yang terdiri dari paduan tanah, pasir, dan serabut kandang dengan neraca 1: 2: 1. Pembibitan ini paling baik dilakukan puas intiha Februari.

Penggodokan Tanah

Bibit Gloxinia harus ditanam di tanah nan terlayang atau diberi naungan yang pas mengingat tanaman ini sangat rentan kemungkus sekiranya disiram maka itu air hujan angin. Lahan yang akan digunakan untuk menanam bunga gloxinia harus diperoleh tambahan pula dahulu. Metode ini adalah cangkul tanah sedalam 20-30 cm untuk membentuk struktur menjadi longgar dan rapuh. Kemudian tambahkan pupuk untuk meningkatkan kesuburan tanah.

Pasca- itu, bagi beberapa tempat tidur di lapangan. Jarak yang digunakan biasanya 20 x 20 cm ataupun 30 x 30 cm. Meskipun tumbuhan yang dihasilkan dari jarak 20 x 20 cm kian mungil, pada dasarnya secara ekonomis lebih menguntungkan. Tanah lagi harus dilengkapi dengan sistem drainase yang baik untuk mencegah paluh air.


Menanam Anak uang Gloxinia

Bibit Gloxinia yang sudah memiliki setidaknya 2 daun siap dipindahkan dari persemaian ke area penanaman. Waktu terbaik kerjakan menanam bunga gloxinia merupakan pagi atau senja hari. Setiap lubang tanam dapat diisi dengan satu konsentrat bunga gloxinia. Pastikan benih ditanam dalam posisi tegak. Tutup pun gorong-gorong tanam menggunakan lapisan atas tanah dan padukan ujungnya.

Merawat Bunga Gloxinia

Pelestarian pohon gloxinia menghampari penanaman pula, penyiraman, pemberantasan gulma, dan perabukan. Penghutanan dilakukan pada hari tanam awal sampai tanaman berumur 2 minggu. Metodenya merupakan menukar benih yang tak mampu beradaptasi dengan benih baru. Padahal pendirusan harus dilakukan dengan pilih-pilih dengan sistem tali air mat. Jangan biarkan air di atas daun tanaman karena akan menyebabkan daun membusuk. Setiap dua minggu, Anda perlu membersihkan petak dari tanaman yang mengganggu.

Baca :   Gambar Bunga Warna Putih

Pemupukan yang tepat akan menghasilkan patera hijau kebiruan. Gunakan osmocote (14-14-14) atau dekastar dengan dosis 6 kg / m3 jika diterapkan sonder memperalat pupuk cair. Sedangkan jika memperalat pupuk cairan boleh diberikan unsur tambahan Horizon sebanyak 150 ppm. Untuk mencegah tanaman bertunas bersisa tinggi, gunakan ZPT begitu juga ALAR. Lever-hati saat mengasihkan ZPT dan jangan aliansi melakukannya setelah kuncup bunga terbentuk.

Bunga Gloxinia

Pengendalian hama

Mayoritas hama untuk tanaman bunga gloxinia terasa dari kutu daun, tungau, dan trip. Beberapa pokok kayu juga camar diserang hama stroberi. Kerjakan membereskan serangan hama, insektisida dapat digunakan, tertera asfat, dhitio, dan endosulfan bagi menyembuhkan kutu daun. Insektisida termasuk dicofol, vapona, pegassus, dan agrimex bikin mengendalikan kutu. Sementara serangan trip dapat diatasi dengan dithio, vapona, pegassus, dan agrimex. Dan kontrol tawon stroberi dapat dilakukan dengan menggunakan asetat.

Mekarnya Bunga Gloxinia

Tanaman gloxinia akan menghasilkan bunga yang silam indah setelah 4-5 bulan transfer ke daerah penanaman. Jadi takdirnya Anda mengetanahkan pongkol pada intiha Februari, maka tanaman itu intern kondisi nan siap untuk dijual saat memasuki Agustus. Demikian juga, gloxinia yang disimpan privat pot akan berpunca kerumahtanggaan waktu 12-20 minggu setelah tanam tersangkut plong waktu penanaman di setiap tahun. Anakan Gloxinia dipanen dengan memasukkan babak batangnya. Beberapa orang tani lebih-lebih menuai bunga ini setakat ke akar tunjang tanaman.




Cara Merawat Bunga Gloxinia

Source: https://gardening.id/menanam-bunga-gloxinia/#:~:text=Perawatan%20tanaman%20gloxinia%20meliputi%20penanaman,mampu%20beradaptasi%20dengan%20benih%20baru.

Check Also

Jeruk Nipis Untuk Maag

Jeruk Nipis Untuk Maag. Sampai Erak Tiap Hari Tahan Guncangan! Wanita Ini Berbuah Sembuh dari …