Cara Merawat Bunga Kertas

Apakah Anda menyukai rente bugenvil atau ejaan yang sepatutnya: Bougenville? Anak uang nan erat di telinga dengan sebutan bunga plano ini merupakan tanaman bunga indah yang berasal berusul Amerika maskapai. Rente ini banyak ditemukan tumbuh di Indonesia terutama di kewedanan-daerah perumahan dan dijadikan salah satu jenis tanaman solek yang fantastik. Tidak hanya menghiasi pekarangan rumah, tetapi pun bisa memberi warna dekorasi rumah dengan fungsinya seumpama tumbuhan pewatas (border) atau sekedar tumbuhan pot.

Perumahan di luar negri menjadikan bunga Bougenville sebagai dekorasi apartemen nan cantik dan menarik.

Daya tariknya terdapat lega rajah juga warna kelopaknya. Kelopaknya berbentuk sama dengan kuncup bunga yang tidak sepenuhnya mekar. Dengan 3 buah judul nan cak semau di dalamnya, timbrung berbunga menerimakan bunga kecil putih nan menjadikan tampilan bunganya semakin mulia. Provisional itu, warna kelopaknya bermacam-macam, mulai berpokok ungu, orange, pink, kuning, dramatis juga suci. Kemudian tekstur kelopaknya yang tipis, seperti kertas-daluang bercat.

Bunga bougenville tenar dengan aturan uniknya sreg saat berbunga. Yaitu merontokkan daun-daunnya sendiri. Sehingga pada momen berbunga, anak uang-anak uang ini seakan kompak menutupi semua dedaunannya dan tampak berwarna anakan seluruhnya. Seperti lain memiliki patera.

Merawat bunga bougenville sangat mudah sehingga tidak menguras waktu.
Merawat bunga Bougenville sangat mudah sehingga tidak akan menguras tahun.

Well,,
bikin Anda yang masih pemula dan baru cak hendak ki angkat ke dunia “pecinta rente”, maka untuk
step
awal, cobalah merawat rente bougenville ini. Karena tanaman ini dapat tumbuh mudah di mana hanya, maka perawatannyapun sudah tentu mudah. Selayaknya proteksi terhadap tanaman dilakukan bikin membuatnya tumbuh subur, tebal dengan tampilan yang menarik. Jadi untuk mewujudkannya puas bunga bougenville, ada sejumlah cara terlambat yang bisa Anda ikuti. Yakni:


1. Pendirusan

Bougenville membutuhkan air yang banyak pada saat awal penanaman. Sama halnya dengan tumbuhan-tanaman lainnya yang membutuhkan nutrisi semenjak pasokan air di periode awal pertumbuhan. Akar tunggang yang baru bertaruk membutuhkan jumlah air yang banyak dibandingkan akar tunggang yang sudah tumbuh besar. Jadi ketika sudah tumbuh besar, bunga kertas ini akan mengalami fase dimana dia lain membutuhkan air. Fase ini dinamakan ‘fase kering’.

Baca :   Bibir Kering Dan Perih

Fase kering ini terjadi pada momen bougenville sudah mulai menunjuk-nunjukkan kuncupnya nan siap terbit. Pada saat itu, kurangi pemberian air, karena kalau terlalu banyak diberi air, maka bunganya susah merekah. Namun fase kering ini tidak berlangsung lama. Sahaja sekitar 3-4 periode namun sebatas bunganya mekar seluruhnya. Plong saat mekar, maka boleh diberikan pendirusan juga.


2. Kilauan Mentari

Bunga bougenville adalah tanaman bunga nan membutuhkan banyak asupan sinar mentari. Yaitu sekitar 70% sinar matahari. Bahkan disaat matahari runyam sekalipun. Maka dari itu, simpanlah bunga bougenville Anda pada arena-tempat terbuka yang dapat terkena paparan sinar matahari secara sewaktu.

Bunga bougenville menyukai paparan sinar matahari langsung. Ia akan tumbuh subur jika menyimpannya di area terbuka.
Bunga Bougenville mengesir paparan sinar matahari langsung. Ia akan tumbuh subur jika diletakkan pada  area terbuka.

3. Pemupukan

Bagi pemupukan, bunga kertas tidak memerlukan pemupukan secara khusus. Hanya seperti pokok kayu-tanaman tidak pada galibnya. Berikan secara berkala privat jumlah yang sewajarnya saja. Meskipun rente bougenville bisa tumbuh dimana-mana, namun tampilan rente nan diberi pupuk jelas berbeda dengan yang tidak diberi. Rente yang diberi pupuk akan tumbuh lebih tebal dan subur.

4. Pemangkasan

Bougenville bersifat rimbun. Bintang sartan tanaman ini akan bertunas dan berpangkal dengan lebat. Makanya, diperlukan pemangkasan agar tanamannya tidak bersulur kemana-mana. Dengan pemangkasan periodik, maka tampilan bunga bougenville bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Boleh dibuat bougenville bonsai alias dijadikan penghias pagar flat. Selain mempercantik tampilan, pemangkasan terhadap bougenville pun berfungsi bagi semok pertumbuhan rente-anakan indah yang baru juga menjauhkanya dari masalah-kelainan atau hama tanaman.

Sekarang bougenville bisa ditanam dengan sistem tempel dimana dalam satu pohon bisa menghasilkan berbagai macam warna bunga.
Bougenville boleh ditanam dengan sistem tempel dimana n domestik suatu pohon bisa menghasilkan majemuk keberagaman dandan anakan.

Simple kan?… Silahkan rawat baik-baik bougenville di rumah Anda, dan dapatkan tampilannya yang lebih menawan 🙂 Dan bagi Anda yang belum mempunyai anak uang cantik ini di rumah Beliau, silahkan lihat dan pesan segera koleksi tumbuhan bougenville kami disini! 😀

Baca :   Cara Mengobati Sariawan Pada Kucing Secara Alami






Cara Merawat Bunga Kertas

Source: https://bibitbunga.com/cara-merawat-bunga-bougenville/

Check Also

Jeruk Nipis Untuk Maag

Jeruk Nipis Untuk Maag. Sampai Erak Tiap Hari Tahan Guncangan! Wanita Ini Berbuah Sembuh dari …