Ciri Ciri Khusus Bunga Raflesia

Ciri Ciri Khusus Bunga Raflesia.

Bunga Rafflesia (Rafflesia arnoldii) merupakan salah satu tumbuhan endemik Indonesia. Bunga ini dapat ditemui di Bogor, Indonesia, karena dibutuhkan habitat khusus nan cocok dengan pertumbuhan rente ini.

Bunga rafflesia menyingkirkan bau busuk sehingga disebut bunga buntang, sedangkan farik dengan rente buntang yang sepatutnya ada.

Ciri-ciri bunga Rafflesia Arnoldii yang paling dikenal selain karena ukurannya yakni aroma yang tembelang. Karenanya, bunga ini pun disebut anak uang bangkai, padahal ada lagi tanaman lain yang bosor makan disebut bunga batang, yaitu bunga bangkai Amorphpophallus (simak perbedaannya pada kata sandang tentang fakta bunga jenazah).

Tahukah Kamu ciri-ciri bunga Rafflesia arnoldii lainnya yang tak kalah spesifik dengan format dan aroma yang dihasilkannya? Silahkan simak ciri-ciri anakan Rafflesia arnoldii nan dijabarkan sreg poin-skor dibawah ini.

1. Rente yang Besar dan Bobot yang Langka

Bunga dari tanaman memiliki penampang nan besar, bahkan mewah melebihi 1 meter. Dengan dimensi bunga yang besar, bobot berpokok tanaman ini dapat menjejak 100 ons atau 10 kilogram.
Tingkatan dari bunga ini terhadap persil boleh mencapai 50 cm. Besaran mahkota yang dimiliki maka itu bunga ini umumnya tepat berjumlah 5.

Bunga ini memiliki helai mahkota bercelup merah dengan bintik-titik putih nan tesebar merata diseluruh helai mahkotanya. Jika dibandingkan dengan tanaman bunga lainnya, spesies terkecil dari genus Rafflesia yakni Rafflesia manillana kembali masih tergolong osean, karena diameter bunganya mencapai 20 cm.

2. Bukan Tumbuhan Sejati

Nan dimaksud berpunca poin ini adalah Rafflesia arnoldii tidak memiliki akar tunggang, bangkai, dan patera. Ketiga organ tumbuhan ini adalah syarat utama agar organisme dapat disebut perumpamaan tanaman sejati. Karena bunga ini tak mempunyai akar tunjang, batang, dan patera, maka bunga ini tak dpat menghasilkan lambung sendiri, sehingga membutuhkan makanan dari sumber lainnya, yakni pohon inang.

Baca :   Cara Membuat Gelang Dari Benang Nilon
Gambar isi dalam bunga Rafflesia arnoldii.
Gambar isi intern bunga Rafflesia arnoldii.

3. Tanaman Endoparasit

Seperti nan telah dijabarkan terbatas puas angka diatas, tanaman ini enggak jenis pokok kayu autotrof alias tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan makanan (heterotrof) koteng. Rafflesia hidup dengan berperan sebagai parasit obligat (parasit sejati) yang memiliki sulur nan menyerap nutrisi plong batang maupun akar susu dari pokok kayu inang. Sifat dari carang ini merusak tumbuhan inang, dan sanggup mematikan tumbuhan inang dengan menyerap semua vitamin yang dikandungnya.

4. Menghasilkan Aroma Tembelang

Serangga lalat membantu penyerbukan bunga rafflesia yang beda bunga beda kelamin.
Serangga lalat kontributif penyerbukan bunga rafflesia yang tikai bunga beda kelamin.

Seperti yang telah disebutkan pada tadinya artikel, bunga ini menghasilkan aroma yang dulu busuk, sehingga juga dijuluki sebagai bunga bangkai. Pamrih semenjak dihasilkannya wangi-wangian tembelang ini yakni lakukan menarik lalat yang membantu pembuahan dari Rafflesia arnoldii. Setiap Rafflesia yang tumbuh membutuhkan bantuan lalat yang kasmaran dengan bebauan busuk, karena keberagaman kelamin dari setiap rente ini berbeda satu sama enggak.

5. Beda Bunga, Beda Jenis Kelamin

Masih berkaitan dengan poin aroma kemungkus diatas, bunga ini tidak memilki 2 organ kelamin bunga serempak n domestik 1 anakan. Setiap anak uang hanya akan n kepunyaan 1 perabot kelamin saja, ialah perangkat jantan atau radas betina. Oleh akhirnya, pembenihan alias pembuahan membutuhkan pertolongan lalat yang bisa berpindah berpangkal satu anakan ke anak uang yang lainnya.

6. Perian Pemekaran Bunga yang Tahapan

Tak seperti kebanyakan bunga pada umumnya, periode pemekaran dari Rafflesia arnoldii tergolong lama, adalah dapat mengaras seputar 110 masa atau 9 bulan. Waktu pemekaran yang lama ini disebabkan karena ukuran yang ki akbar serta kebutuhan nutrisi yang sangat besar. Jika tanaman inang tidak patut kuat lakukan menyokong pertumbuhan bunga ini, maka bunga bisa sekadar tumbuh hingga 9 wulan.

Sekiranya pokok kayu inang hening sebelum pemekaran munjung dari bunga terjadi, maka dalam periode yang singkat hingga gizi tinggal, bunga Rafflesia lagi akan ikut lengang. Ini menjadi salah satu faktor mengapa tanaman ini dilindungi oleh Pemerintah Indonesia.

Baca :   Dapur Dengan Kompor Tanam

7. Masa Mekar dan Kehidupan nan Pendek

Hal ini berbanding terbalik dengan waktu pemekaran anak uang yang disebutkan pada biji diatas. Ketika anakan ini telah mekar secara maksimal, maka anakan ini hanya akan berkeras hati selama 5 hari hingga 7 masa, umur yang pendek jikalau dibandingkan dengan bunga lainnya.

Sehabis tahun mekar itu terlampaui, maka bunga ini akan lekas layu dan sepi. Peristiwa inilah yang menyebabkan sulitnya Rafflesia kerjakan ditumbuhkan diluar habitat aslinya. Hal ini menyebabkan Rafflesia menjadi langka, selain karena faktor ekspor impor percontoh rente ini serta pemanfaatannya sebagai bahan obat.

8. Pokok kayu Endemik Indonesia

Juga telah disebutkan pada sediakala kata sandang, tumbuhan ini yaitu tumbuhan endemik asli Indonesia. Habitat asli tanaman ini berpunya pada daerah Sumatra Selatan, dengan daerah idiosinkratis yakni Bengkulu. Anakan ini lagi bisa ditemukan di Sumatra Barat, Aceh, Borneo, Sumatra Timur, Nusa Kambangan, Jawa Barat, dan Pangandaran. Karena sifatnya Endemik, juga sempat disebutkan di poin ke-7, rente ini sangat sulit ditumbuhkan jika diluar habitat aslinya.

Demikian ciri-ciri Rafflesia arnoldii yang ialah tumbuhan endemik asli Indonesia. Semoga artikel ini menjadi suplemen pemberitahuan yang berjasa bakal Engkau.

Kami cak memindahtangankan aneka benih / konsentrat tanaman bunga, jika Engkau berminat silahkan klik disini.






Ciri Ciri Khusus Bunga Raflesia

Source: https://bibitbunga.com/ciri-ciri-bunga-rafflesia-arnoldii/

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …