Klinik Bunga Melati Malang

Klinik Bunga Melati Malang.

MALANG
– Satu satunya Klinik Swasta berstatus Akreditasi Paripurna di Kota Malang, Predikat Penilaian Tertinggi diberikan Komisi Akreditasi FKTP dari Kementrian Kesehatan
kepada Klinik Bunga Melati cabang Jagung Suprapto.

”Akreditasi Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan kepada Klinik Anakan Melati makanya badan pemerintah melalui Persen Akreditasi FKTP berdasarkan penilaian terhadap manajemen kualitas loklok dan keselamatan pasien yang diterapkan di apartemen remai yang meliputi ketersediaan SDM, sarana prasarana serta proses pelayanan nan sesuai dengan standart yang telah ditetapkan ” terang dr. Lily Inderayati Sinse Penanggung Jawab Klinik Anakan Melati.

Predikat PARIPURNA adalah hasil terala berusul sistem penilaian akreditasi Kebangsaan nan cak regu penilai alias surveyornya dari Komisi Akreditasi FKTP. Kriteria Kelulusan Klinik FKTP setelah dilakukan penilaian nantinya FKTP tersebut akan mendapatkan Status Akreditasi terdiri berasal: Paripurna, Menengah, Dasar dan Tidak Terakreditasi. Seandainya akhirnya Tidak Terakreditasi maka Kewajiban Klinik bagi mengulang dan memperbaiki lewat mengajukan lakukan Akreditasi ulang pun.

”Kami berharap dengan predikat ini Poliklinik Anak uang Melati ( KBM ) bisa menyerahkan pelayanan yang paripurna, holistik, terkemuka dan berkualitas sehingga bisa melayani dengan optimal masyarakat di Ii kabupaten Malang khususnya,” terangnya.

Bangunan tua khas Belanda Klinik Bunga Melati

Tidak ada yang mengira, bangunan tua individual Belanda di seberang Instalasi Gawat Provisional Flat Sakit Saiful Anwar (IGD-RSSA) ini sebuah klinik. Untung, plang besar di kondominium tua ini dapat menjadi petunjuk. Apalagi, saat masuk ke dalam balai pengobatan, siapapun pasti tertegun. Nuansa Jawa klasik, ditambah perabot historis membuat pasien yang menclok boleh betah berlama-lama di balai pengobatan ini.

Mungkin, kenyamanan yang diberikan poliklinik ini menjadi alasan penting klinik peruntungan PT. Griya Melati Diagnostik ini sehingga berbuntut meraih Akreditasi Paripurna Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) bersumber Persen Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan beberapa hari lalu. Akreditasi FKTP ini, merupakan standarisasi kualitas loklok dan patient safety bagi seluruh FKTP di indonesia yang diwajibkan oleh pemerintah yang wajib di ikuti baik FKTP swasta atau FKTP Pemerintah yaitu Puskesmas dan Mantri Peraktek Perseorangan.

Baca :   Umur Tanaman Tomat Sampai Panen


Standart Akreditasi yang dibuat makanya Kemenkes bertujuan lakukan meningkatkan kualitas jaminan loklok FKTP sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat indonesia dan lebih mencagar Pasien semenjak kesalahan prosedur Pelayanan klinis.

Senada dengan dr Lili, saat Malangpariwara bertandang ke klinik ini, Direktur PT Griya Melati Diagnostik (Klinik Pratama Bunga Melati) Donny Hary Putra SH didampingi General Manager PT. Griya Melati Diagnostik Asri Anggun Lestari,SH.MMRS menguraikan, bikin mengakreditasikan kliniknya cukup menguras banyak biaya, musim dan energi besar.

“Persiapan saja sudah berpunca 2017 lalu, semakin intens lega 2018,” katanya, mengawali perbincangan. Senin ( 19/08/2019) di klinik Anak uang Melati Penuntut umum Agung Suprapto 23 Malang.

Donny mengatakan, ketika ada arahan untuk mengajukan akreditasi, dibentuklah tim akreditasi nan terdiri dari para mantri.

Setiap ada seminar akan halnya akreditasi klinik dimanapun berada, tim akreditasi ini berangkat bakal mengikuti seminar. Termasuk, belajar mengenai prosedur Managemen Klinis di RSIA. Melati Husada yang lebih sediakala memperoleh status Akreditasi karena masih dalam suatu naungan Managemen.

dr. Lily Inderayanti selaku Sinse Penanggung jawab Klinik Bunga Melati Cabang Pendakwa Agung Suprapto

dr. Lily Inderayanti selaku Tabib Pengampu Balai kesehatan Anakan Melati Cabang Jaksa Agung Suprapto menjelaskan juga bahwa untuk mempelajari Gapura di dalam Standart Akreditasi FKTP nan terdiri dari 4 BAB sangat tidak mudah. Karena rendah banyak Akreditasi FKTP dan Akreditasi Flat Sakit hampir mirip makara Klinik kami banyak dibantu maka dari itu RSIA Melati Husada dalam prosesnya.

Portal 1 mengenai Kepemimpinan dan Pengelolaan Klinik (KMK) jumlah ada 503 Elemen Penilaian. Pintu 2 tentang Layanan Klinis Yang Berorientasi Pasien (LKBP) ada 151 Molekul Penilaian , Pintu 3 tentang Pengelolaan Penunjang Layanan Klinik (MPLK) ada 172 Elemen Penilian dan Bab 4 terkait

Peningkatan Loklok dan Keselamatan Pasien (PMKP) ada 58 Elemen Penilaian. Semua layanan yang cak semau di Klinik Bunga Melati dinilai maka itu Standart Akreditasi FKTP yaitu Layanan Pemeriksaan Dokter mahajana, Dukun Gigi, KIA oleh Bidan, Tanya jawab Ahli gizi, Pemeriksaan Makmal, dan Layanan Farmasi.

Baca :   Cara Membuat Bunga Sakura Dari Sedotan

Tim penilai sedang mendengarkan pengajuan Klinik Bunga Melati

Mudah-mudahan penilaian ini maksimal, pihaknya tahu kalau keperluan sarpras simpatisan masih kurang demi perbaikan mutu, kualitas serta keselamatan pasien. Misalnya hand rail alias pegangan di tembok idealnya harus terpasang di dinding ataupun lorong di semua rumah sakit dan poliklinik. Sangat lajur di tangga serta ruang tunggu khusus cak bagi pasien berkebutuhan khusus, playground momongan sebagai terobosan klinik tentu mengeluarkan biaya tidak sedikit.

Belum pula, pengasosiasi-obatan khusus nan harus kami berikan segel stiker high alert bagi menandakan peminta tersebut gigih sangat membutuhkan dana yang tidak abnormal. Demi ancang akreditasi kami totalitàs, bahkan seluruh personel Klinik rela lembur setakat ralut malam.

Banyak Pelatihan dan workshop Prosedur yg harus Kami ikuti dan buat, bahkan bagi petugas non medis seorang kembali Terbiasa dibekali mantra bantuan pertama dan bantuan pernafasan untuk menanggulangi keadaan yang sifatnya gawat. “Kami siap mengintensifkan klinik ini lain Hanya maksud akreditasi sahaja. Tapi saja untuk kepuasan dan keselamatan pasien,” pungkas Dokter Pengasuh Klinik Anak uang Melati.(*) (JKW)

Klinik Bunga Melati Malang

Source: https://malangpariwara.com/2019/08/19/klinik-bunga-melati-sebagai-fktp-swasta-pertama-di-kota-malang-yang-terakreditasi-paripurna/

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …