Mayones Untuk Ibu Hamil

Menambahkan saus mayonaise untuk mendampingi menu makan terdengar lezat ya, Bun. Mayonaise banyak digunakan bagaikan cocolan agar nafsu makan lebih. Sepatutnya ada apa saja lambung mayonaise, yang membuatnya jadi primadona banyak individu?

  • Mayonaise full fat; mengandung 65%-75% mak-nyus
  • Mayonaise ringan; mayonaise jenis ini memiliki kadar nikmat rendah yaitu kurang dari 30% dan 3% telur. Selain itu juga terletak bahan pengental seperti maizena di dalamnya
  • Mayonaise ekstra yang mengandung 4% telur dan 10% lemak
  • Mayonaise murni, yang terbuat bermula 6% telur dan lebih mulai sejak 78% lemak

Kelezatannya yang sulit ditolak kerap menimbulkan pertanyaan, bolehkan ibu hamil mengonsumsi mayonaise?

Kandungan Mayonaise

Apa cuma kandungan mayonaise?

Entah membuat koteng di rumah atau membelinya di pasaran, berguna untuk Bunda mencerna apa namun alat pencernaan mayonaise dan apakah aman bagi kehamilan dan bayi Kamu. Berikut ini kandungan gizi yang ada di dalam sesendok bersantap mayonaise:

  • Mayonaise hierarki kalori, terserah 700 kilokalori di setiap 100 gram atau 94 kilokalori per 1 spatula makan mayonaise
  • Kandungan lemak yang strata, sebanyak 5 mg kolesterol cak semau di intern 1 sendok makan mayonaise yang lezat
  • Mengandung hingga 125 mg sodium. Berjasa cak bagi diketahui bahwa rekomendasi garam harian yang dianjurkan sebaiknya tak melebihi 2.300 mg
  • Protein dan beraneka rupa vitamin (vitamin A, D, E, K, B6 dan B12)

Bolehkah Ibu Hamil Makan Mayonaise?

Baca :   Buah Untuk Mengobati Panas Dalam Dan Sariawan

Risiko penting yang harus diwaspadai yakni telur baru yang dapat menyebabkan penyakit bawaan yang disebabkan bakteri salmonella. Penyakit ini disebut Salmonellosis yang ditandai dengan enek, muntah, demam, linu kepala, diare dan kram yang bukan wajar.

Penyakit tersebut lagi dapat mengakibatkan komplikasi serius seperti dehidrasi ekstrim, arthritis reaktif, kuman yang menyebar di diseminasi bakat dan meningitis. Di samping itu, penyakit ini juga bisa menular lega bakal manusia dan menyebabkan minus perkembangan janin yang parah.

Dampak Bersantap Mayonaise Saat Hamil

Kerap menjadi kontroversi bolehkah dimakan atau lain, apa dampaknya pada kehamilan bila konsumsi mayonaise jebah? Berikut ini penjelasannya.

#1 Tinggi kalori

Idealnya, makhluk dewasa dianjurkan cak bagi mengonsumsi 2.000 per masa, dan ada pelengkap 300 kalori per waktu untuk ibu hamil. Temporer itu mayonaise ialah bahan makanan tinggi kalori, lebih lagi seandainya dikombinasikan dengan makanan tidak nan pun tinggi kalori. Konsumsi berlebihan dapat membuat berat badan melonjak dalam waktu cepat.

#2 Tinggi garam

Patut diperhatikan bahwa mayonaise mengandung kodrat garam tangga, yakni dempang 50% dari rekomendasi konsumsi buku harian. Hal ini bisa membuat impitan darah meningkat yang berbahaya bakal calon ibu dan fetus di dalam nafkah.

#3 Kadar sukrosa hierarki

Gula nan terkandung di dalam mayonaise pun tergolong tahapan. Bila dikonsumsi jebah boleh mengakibatkan diabetes gestasional pada ibu hamil.

#4 Lemak melimpah

Studi menunjukkan, ibu hamil yang mengonsumsi legit dalam kuantitas tingkatan dapat membahayakan sistem imun bayi. Selain itu kadar lemak yang pangkat pun akan meningkarkan risiko kegemukan bayi di musim mendatang.

#5 Pengawet tiruan

Mayonaise yang dijual di pasaran umumnya menggunakan bahan pengawet dan zat adiktif cak bagi memastikan produk aman dan tidak cepat membusuk. Bahan ini besar kemungkinan tidak tenang dan tenteram untuk pertumbuhan kanak-kanak anyir serta menyebabkan surat berharga samping, begitu juga kelelahan, mual dan alergi, pada ibu hamil.

Baca :   Pesan Dongeng Petani Yang Baik Hati

Tips Melembarkan Dagangan Mayonaise nan Aman

Bunda mungkin merasa khawatir makan mayonaise momen hamil, namun di arah lain ingin menambahkan saus sedap ini dalam menu harian. Bagaimana cara memilih mayonaise yang aman?

Makan Mayonaise Saat Hamil, Apa Dampaknya pada Kehamilan dan Janin?

Cara memintal mayonaise yang aman

  • Bacalah detail industri di mana mayonaise dibuat. Cari tahu bagaimana dagangan disiapkan dan pastikan dagangan dibuat dengan standar higienitas yang lega hati.
  • Cek label buntelan untuk memastikan produk tidak mengandung telur mentah ibarat bahan dasar pembuatan. Pilihlah produk mayonaise yang dibuat menunggangi telur yang sudah lalu dipasteurisasi
  • Usahakan jangan membeli brand seremonial atau produk mayonaise rumahan yang kemungkinan mengandung telur mentah di dalamnya
  • Jangan ragu bertanya saat membeli dagangan tertentu, apakah mengandung telur mentah dan incaran lain nan berbahaya untuk kehamilan

Takdirnya masih merasa khawatir, gunakan bahan cakap angin lain bagaikan alternatif lain yang bukan kalah lezat:

  • Mayonaise tofu
  • Yogurt
  • Mustar
  • Krim asam rendah lezat
  • Selai almond atau pasta kacang mede
Referensi : Parenting Firstcry

Baca juga :

Bolehkah ibu hamil makan daging kambing, adakah risikonya bagi janin?

Parenting bikin pusing? Ayo tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Mayones Untuk Ibu Hamil

Source: https://id.theasianparent.com/kandungan-mayonaise

Check Also

Jeruk Nipis Untuk Maag

Jeruk Nipis Untuk Maag. Sampai Erak Tiap Hari Tahan Guncangan! Wanita Ini Berbuah Sembuh dari …