Mitos Bunga Kaca Piring

Mitos Bunga Kaca Piring.

JAKARTA, KOMPAS.com –
Bunga gardenia maupun rente kacapiring menjadi salah satu tanaman bunga yang banyak digemari. Anakan ini hadir privat warna ceria bersih dan aroma yang harum.

Meski demikian, pokok kayu anakan kacapiring pun rentan terhadap beberapa jenis penyakit.

Dikutip dari
Gardening Know How, Kamis (26/8/2021), berikut beberapa kebobrokan umum yang selalu diderita tanaman bunga kaca piring dan kaidah menanganinya.

Baca kembali: 5 Kurnia Rente Kaca Piring bagi Kesegaran

Penyakit yang paling publik sreg pohon bunga kacapiring disebabkan oleh pupuk, dan mudah dicegah dengan menciptakan lingkungan yang baik dengan diseminasi udara yang baik.

Pendirusan dan pemangkasan yang tepat lebih lanjut kondusif mencegah penyakit tanaman rente kacapiring. Di antara penyakit yang paling umum ialah rusak akar, embun tepung, puru ajal layon dan penurunan kuncup.


PIXABAY/LUIZ MORAIS
Ilustrasi tanaman bunga Gardenia.

1. Busuk akar

Busuk akar tunggang sering terjadi puas pohon yang sesak banyak disiram alias tumbuh di lahan yang drainasenya buruk. Berbagai jamur patogen memanfaatkan tanaman yang stres dan menghancurkan jaringan akar susu, menyebabkannya berubah menjadi cokelat, hitam ataupun lembap.

Anda bisa jadi memperhatikan bahwa tumbuhan bunga kacapiring menguning, dengan daun tertua yang terjangkit terlebih dahulu. Ini bisa muncul secara bertahap alias menyebabkan layu yang menyebar secara tahu-tahu.

Baca juga: Biaya siluman Menyelamatkan Bunga Kaca Piring, Si Putih yang Wangi

Engkau juga dapat memakamkan tumbuhan yang terjangkit rusak akar dengan menggalinya, memangkas akar yang rusak dan menanamnya kembali di tempat dengan drainase nan kian baik.

Berhati-hatilah cak bagi belaka menyiram momen dua inci penggalan atas petak terasa kering saat disentuh untuk mencegah masalah di perian depan.

Baca :   Cara Menyayat Tunas Bonsai Kelapa

2. Uap air tepung

Embun tepung terjadi ketika lubang angin buruk, memungkinkan kelembaban bakal membangun di sekitar semak-semak lebat alias kanopi tumbuhan.

Tidak seperti mana penyakit serabut lainnya, genangan air tidak diperlukan untuk spora jamur embun abuk untuk berkecambah, tetapi mereka tidak dapat bertahan hidup minus kondisi nan berkelanjutan lembab. Nyamur tepung menyebabkan lapisan putih atau tepung yang berbeda pada daun dan deformasi pertumbuhan baru.

Baca pula: Daun Bunga Kacapiring Menguning? Tangani dengan Larutan Cuka

Minyak nimba adalah kontrol yang sangat efektif.

Jika tanaman rente kacapiring Ia di privat pot atau di n domestik ruangan, jauhkan mulai sejak struktur dan pohon lain. Embun bubuk tidak mendalam, tetapi kasus kronis boleh mengeringkan tanaman, memungkinkan bakteri tidak untuk menyerang.

Ilustrasi bunga gardenia atau kacapiring.
SHUTTERSTOCK/APOLLOPHOTO
Ilustrasi anak uang gardenia atau kacapiring.

3. Kanker mayat

Tumor ganas batang hanya memengaruhi sebagian kecil tumbuhan bunga kacapiring setiap tahun, sahaja ini ialah ki aib khusyuk yang harus diwaspadai.

Lesi oval haram ini disebabkan oleh rabuk Phomopsis gardeniae ketika bertelur masuk melalui jejas. Gall ataupun benjolan dapat terbentuk pada cabang yang terkena, doang bertambah cak acap, layu yang merebak kelihatan.

Baca pula: 5 Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Anakan Bawah tangan

Tanaman mungkin kerdil ataupun membuayai patera dan kuncup, tergantung pada keseriusan infeksi.

Suatu-satunya kontrol adalah membuang batang nan terkena, menyela pun dengan baik ke jaringan yang fit.

Disinfeksi gunting tanaman di antara pemotongan untuk mencegah penyiaran kebobrokan kian lanjut. Seperti penyakit kawul lainnya, meningkatkan drainase, bertambah berhati-lever internal mengguyur dan meningkatkan lubang angin bisa membantu mencegah kekambuhan.

4. Bud jebluk

Bud drop unjuk di gardenia yang stres, cuma dapat mencemaskan tukang kebun nan belum sangkut-paut melihatnya sebelumnya. Seperti namanya, gejala utamanya adalah kegagalan kuncup dan rente, yang hanya merosot atau mengering, dengan rendah tanzil lainnya.

Baca :   Gambar Rak Pot Bunga Unik Dari Besi

Baca juga: Kaidah Tepat Menyiram Anak uang Mawar agar Tumbuh Subur

Hama dan masalah mileu harus disalahkan atas kelainan publik ini. Periksa tanaman dengan lever-lever untuk berburu serangga boncel dan perlakukan sesuai.

Selain itu, rabuk arang lampu boleh dilihat pada tanaman nan terkena hama serangga, seperti tuma daun. Mengobati hama kebanyakan akan menangani pupuk. Patra nimba berkreasi dengan baik untuk keduanya.

Jika lain ada serangga, Engkau bisa jadi perlu mengimbangkan resan penyiraman, fertilisasi lebih membedabedakan, maupun memasrahkan penjagaan yang lebih baik berasal tahun dingin yang tiba-menginjak.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap periode dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kawat “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Kawat sampai-sampai lampau di ponsel.

Mitos Bunga Kaca Piring

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/26/233000376/4-penyakit-umum-tanaman-bunga-kacapiring-dan-solusinya?page=all

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …