Sekiranya semak cemara yang sangat suka-suka di setiap ki perspektif (saya ulangi, di mana saja), itu yakni kayu boks nan awam. Ini terlampau tahan, dan dapat dipangkas menjadi sogang, atau dapat dibiarkan tumbuh seumpama pohon kecil ekuivalen suatu sepotong atau dua meter. Sampai-sampai dengan punya daun yang boncel
lewat mudah cak bagi mengerjakannya sebagai bonsai, bisa n kepunyaan spesimen yang lebih pecah menarik saja internal tiga tahun.

Nama ilmiahnya adalah

Buxus sempervirens

, dan merupakan tanaman yang pola bagi semua keberagaman taman dan bagi berbagai iklim. Di sini Kamu memiliki file lengkapnya.

Penanda

  • 1

    Karakteristik Buxus sempervirens
  • 2

    Perawatan boxwood umum

    • 2.1

      Medan
    • 2.2

      Riego
    • 2.3

      Pelanggan
    • 2.4

      Tanah maupun substrat
    • 2.5

      Pencangkokan
    • 2.6

      Pemangkasan
  • 3

    Reproduksi Buxus sempervirens

    • 3.1

      Dengan biji
    • 3.2

      Dengan stek
  • 4

    Hama dan komplikasi boxwood

    • 4.1

      Wereng
    • 4.2

      Problem
  • 5

    Boxwood biasa sebagai Bonsai

Karakteristik Buxus sempervirens

Buxus sempervirens 'Marginata'

Buxux sempervirens yaitu semak ataupun pohon yang selalu hijau
tetap abadi

sepanjang tahun. Tetapi ini tidak berarti bahwa beberapa tak jatuh, saja pada saat yang sama yang tertua terlepas, yang hijau keluar. Ia dapat menemukannya bertaruk haram di Eropa, khususnya di Gugusan pulau Inggris hingga ke tepi Laut Mediterania dan Laut Kaspia. Tanaman ini termuat internal famili botani Buxaceae, dan dicirikan makanya laju pertumbuhan nan lambat dan daun yang suntuk mungil, panjangnya erat 2 cm, dengan vena sentral nan tinggal terlihat.

Di habitatnya tingginya bisa mencapai 12m, supaya dalam budidaya musykil dibiarkan melebihi 2-3m. Batangnya sangat bercabang, dengan kulit kayu berwarna coklat keabu-abuan. Bunganya berumah satu, artinya ada bunga lebah ratulebah dan jantan, sekadar keduanya cak semau pada pohon yang sebabat. Mereka tidak mempunyai aroma, tapi berbenda akan nektar
meruntun lebah, yang pasti akan digunakan untuk menyerbuki anak uang di taman Beliau 😉. Setelah penyerbukan, buah berangkat menguning, dan ketika matang sebaik-baiknya, itu yakni kapsul coklat atau abu-abu yang berformat sekitar 1 cm, di dalamnya terletak bijinya.

Baca :   Herbisida Agil Untuk Cabe

Ada banyak kultivar boxwood, tersurat
Buxus sempervirens ‘Rotundifolia’, Atau
Buxus sempervirens »suffruticosa», sekali lagi disebut boxwood berdaun kecil yang hanya mengaras
Tinggi 1m.

Perawatan boxwood publik

Pohon Buxus sempervirens

Bagaimana caranya sebaiknya pohon kotak publik yang comar sehat? Sebenarnya, ini jauh lebih mudah daripada siapa, karena Engkau cuma terbiasa mengingat hal-hal berikut:

Tempat

Pokok kayu boxwood akan bertunas paling baik di luar ruangan, di daerah nan terkena kilap matahari langsung. Ini pun bisa berada di sudut tunas-teduh, sekadar terdahulu bagi menerima banyak cahaya. Ini kondusif dengan baik ibun beku sebatas
-10ºC
.

Riego

Irigasi harus
sesekali, biarkan substrat alias tanah benar-benar tandus sebelum disiram kembali. Secara masyarakat, itu akan disiram 2-3 barangkali sepekan di musim panas, dan setiap 6-7 tahun selama tahun.

Pelanggan

Selama musim recup dan musim panas
suntuk disarankan untuk membayarnya, baik dengan kawul mineral buat tanaman baru, atau dengan pupuk organik (guano, kotoran aswa, coran cacing).

Tanah maupun substrat

Ini sangat mudah beradaptasi, meskipun jika Anda akan memilikinya di taman, lahan kapur akan lebih baik untuknya. Di arah lain, kalau Dia mau memasukkannya ke dalam pot, habis disarankan agar Anda menggunakan
sarana tanam universal dicampur dengan 30% perlite
cak bagi menghindari kobak air.

Transplantasi

Apakah Anda akan menanamnya di dalam vas atau serempak di taman, masa yang ideal kerjakan melakukannya ialah di kerumahtanggaan
musim recup, momen risiko embun beku sudah berlalu.

Pemangkasan

El
Buxus sempervirens
dapat dipangkas di mulanya musim semi ataupun pertengahan musim gugur. Anda harus memperalat perabot pemangkas yang sebelumnya didesinfeksi dengan alkohol farmasi, dan dengan peranti tersebut membuang:

  • cagak-cabangnya kering, remai dan lemau,
  • dan silang-cagak nan telah tumbuh lebih dari nan lain, memberikan penampilan yang haram dan tidak terlalu dirawat.
Baca :   Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Reproduksi Buxus sempervirens

Buxus dalam pot

Apakah Anda ingin memiliki makin banyak salinan boxwood? Seandainya demikian, Beliau dapat melakukannya dengan biji ataupun dengan stek.

Dengan biji

Menyemai dan mengamati tumbuhan boxwood berkecambah kelihatannya membutuhkan hari, doang ini yakni pengalaman nan sangat mulia yang sangat berharga. Bagi mengerjakan ini, semen harus dikumpulkan di musim gugur, dan membentuk pelapisan mereka di lemari es selama tiga bulan dalam tupperware dengan vermikulit. Sehabis itu, tibalah waktunya lakukan
tabur kerumahtanggaan pot dengan substrat tumbuh universal, dan majuh menjaganya tetap lembab.

Pati permulaan akan keluar sesudah 2 bulan.

Dengan stek

Reproduksi boxwood dengan stek adalah cara yang paling banyak digunakan, karena jauh lebih cepat. Untuk melakukan ini, Kamu harus mengambil
cabang semi-kayu

di musim gugur, tanam internal pot dengan substrat universal, dan tempatkan di rumah kaca yang dingin. Pada akhir tahun panas, mereka akan berakar, dan Kamu dapat menanamnya di taman ataupun di pot nan lebih besar.

Hama dan masalah boxwood

Buxus sempervirens 'Graham Blandy'

Ini adalah tanaman nan dulu tahan, tetapi kenyataannya dapat dipengaruhi oleh berbagai hama dan penyakit, merupakan:

Hama

  • Kutu busukSeperti kapas, mereka dapat dicegah dan diatasi dengan mengambai-ambaikan gawang boks dengan patra parafin.
  • Tuma laba-laba: daun daunnya kuning, dengan corak keperakan. Mereka bertarung dengan acaricides.
  • Nyamuk Boxwood: lebih khusus lagi, larvanya meratah daun tumbuhan. Dia bertarung dengan Diazinon.

Penyakit

  • Busuk akar– Kalau patera kekeringan warna dan tanaman tampak layu, prospek besar terserang rabuk Phytophthora. Internal kejadian ini, Beliau harus memulainya.
  • Chancre: itu adalah ki kesulitan yang paling banyak menyebabkan kehancuran. Daunnya menguning dan berkembar di dahan. Baik daun dan cabangnya memiliki bintit-bintil kerdil berwarna ahmar muda, yang teragendakan dalam pupuk Pseudometria rousseliana. Kalau boxwood Anda n kepunyaan, Anda harus menyela bagian yang terkena, dan mengobatinya dengan fungisida sistemik.
  • Roya: titik-titik hitam kecil muncul di daun, dan dapat jatuh. Itu bisa diperangi dengan fungisida sistemik.
Baca :   Sayuran Yang Dimanfaatkan Akarnya

Boxwood biasa sebagai Bonsai

Bonsai buxus sempervirens

Sama dengan yang kami katakan sebelumnya, file
Buxus sempervirens

Ini adalah pohon yang dapat terjamah dengan lampau mudah bagaikan bonsai, terutama karena matra daunnya yang katai dan kecepatan pertumbuhannya. Tapi bagaimana caranya? A) Ya:

  • Gaya: hal permulaan yang harus dilakukan ialah menemukan gayanya. Bikin mengerjakan ini, kita harus titik api plong pergerakan belalainya, karena dialah nan “memberi tahu” kepada kita mana yang paling tepat. Beliau dapat menggunakan beberapa, bertambah direkomendasikan Chokkan, Yoseue, dan Moyogi.
  • Pemangkasan: simpang muda harus dipotong, menyisakan 2 pasang daun di musim tunas dan hari panas.
  • Pengkabelan: Anda dapat mentransfer kabel kapan kembali Anda cak hendak, cuma Anda tidak terlazim meninggalkan benang kuningan untuk musim nan lama.
  • Transplantasi: setiap dua, menggunakan substrat berpori, sebagaimana 70% akadama dan 30% kiryuzuna.
  • Pelanggan: di musim semi dan musim panas akan dibayar dengan kawul nan kaya nitrogen.

Dan sejauh ini salah satu tanaman khusus kami yang paling menarik untuk taman dan pot. Seharusnya berguna bagi Engkau merawat boxwood j Anda.