Tanaman Sayuran Yang Dapat Dibudidayakan Dengan Teknik Hidroponik Adalah

Tanaman Sayuran Yang Dapat Dibudidayakan Dengan Teknik Hidroponik Adalah.

JAKARTA, KOMPAS.com –
Tren merawat tanaman tumbuh pesat selama merebaknya hawar virus corona (Covid-19). Banyaknya perian yang harus dihabiskan di apartemen membuat sebagian sosok menggeluti hobi merawat tanaman.

Riuk satu tren berkebun atau merawat tanaman yang banyak dilakoni warga dalam hampir setahun buncit yaitu hidroponik. Sistem tani dengan air ini setuju dilakukan di kondominium, sonder perlu banyak lahan, dan kesannya pun dapat langsung diolah perumpamaan rahim.

Ya, menguburkan sayur dengan hidroponik n kepunyaan banyak manfaat. Lakukan Anda yang belum atau baru akan memulai tani hidroponik, tidak terserah kata terlambat, Anda bisa memulainya sekarang.

Baca juga: 7 Sayuran nan Mudah Ditanam di dalam Ruangan

Dilansir bermula
Trees, Minggu (31/1/2021), berikut ini beberapa jenis sayuran dan buah-buahan yang mudah ditanam dengan sistem hidroponik.

1. Selada

Selada bisa jadi adalah sayuran minimum umum nan ditanam dengan hidroponik. Selada tumbuh lampau cepat dalam sistem hidroponik dan cukup mudah dirawat.

Selada dapat ditanam di semua sistem hidroponik, termasuk NFT, Aeroponik, Ebb and Flow, dan sebagainya. Sayuran ini tidak diragukan lagi yaitu pokok kayu yang bagus jika Anda baru memulai bertanam dengan hidroponik.

2. Tomat

Banyak jenis tomat, tercatat tomat baisa dan tomat ceri, sudah ditanam secara luas oleh pehobi hidroponik dan petani bisnis. Secara botani, tomat yaitu buah, tetapi lazimnya anak adam baik penjual atau konsumen menganggapnya sebagai sayuran.

Baca pula: Biaya siluman Mengebumikan Tomat di Apartemen

Satu kejadian yang teradat diingat ialah tomat membutuhkan banyak cahaya. Jadi bersiaplah cak bagi membeli beberapa lampu seandainya Sira ingin menanamnya di dalam rubrik.

Baca :   Kembang 7 Rupa Apa Aja

3. Radish

Radish adalah salah suatu sayuran termudah untuk tumbuh, baik di petak atau hidroponik. Makin baik memulai berpunca skor, dan Anda bisa mengawasi ekstrak tumbuh n domestik waktu 3 hingga 7 musim.

Rades merecup berbenda di suhu sejuk dan lain membutuhkan lampu busur.

4. Kale

Kale adalah sayuran yang lalu bervitamin dan beraroma lemak. Ini adalah sayuran dengan keistimewaan kebugaran yang terbukti.

Berita baiknya adalah basyar-orang telah menanam kale secara hidroponik sejauh bertahun-tahun, jadi Anda karuan bisa melakukannya lagi. Selain itu, kale mudah bakal tumbuh dan berkembang dengan baik dalam sistem ini.


KOMPAS.COM/JAKA HB
Keseleo suatu pembeli semenjana memintal sayur diroponik di gerai hidroponik barokah Kenali Atas, Kota Jambi.

5. Mentimun

Mentimun adalah tanaman meluas yang mudah ditanam di rumah. Mentimun menikmati pertumbuhan nan cepat dalam kondisi yang pas dan karenanya memasrahkan hasil yang sangat tinggi.

Semua jenis mentimun bisa tumbuh dengan baik di hidroponik. Mentimun adalah tanaman yang hangat kaprikornus pastikan buat memberikan cahaya dan suhu nan cukup.

Baca juga: 6 Pohon Sayuran Ini Sekata Ditanam di Jambangan, Segala Saja?

6. Bayam

Bayam tumbuh dengan baik di lingkungan berbasis air. Bayam yaitu pohon nan sejuk, sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya.

Anda dapat memanen semuanya bersama-sama atau membetas bilang daun. Anda bisa mendapatkan penuaian berkelanjutan setakat 12 minggu dalam kondisi iklim dan lingkungan yang baik.

7. Stroberi

Stroberi tinggal sepakat buat ditanam di hidroponik. Faktanya, biji zakar-buahan ini ialah keseleo satu tanaman paling tenar yang ditanam intern produksi hidroponik komersial.

Stroberi mutakadim ditanam dalam sistem NFT nisbah lautan oleh pertanian komersial sepanjang beberapa dasawarsa. Namun, Ia bisa menanamnya di rumah dan memanen buahnya sepanjang periode.

Baca :   Rasa Buah Plum Merah

Baca juga: Simak, Anak kunci Menggudangkan Sayuran dan Biji kemaluan-buahan di Tungku

8. Lada dan paprika

Cabai dan paprika membutuhkan kondisi pertumbuhan hidroponik yang sama seperti tomat, yakni temperatur suam dan pencahayaan yang banyak. Paprika lazimnya membutuhkan hari dua hingga tiga bulan buat masak

Beliau dapat berangkat menumbuhkannya berusul biji atau tanaman dari toko tanaman.

Dapatkan update
berita saringan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Yuk menyatu di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://kaki langit.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram sampai-sampai dulu di ponsel.

Tanaman Sayuran Yang Dapat Dibudidayakan Dengan Teknik Hidroponik Adalah

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/31/132000876/8-sayur-dan-buah-yang-mudah-ditanam-dengan-hidroponik?page=all

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …