Tanaman Yang Cocok Di Musim Hujan

Tanaman Yang Cocok Di Musim Hujan.

JAKARTA, KOMPAS.com –
Momen perian hujan nan berlangsung di banyak wilayah Indonesia seperti sekarang ini, kesiapan air nan turun bersumber hujan tentu menjadi melembak.

Perlu kamu ketahui bahwa air hujan boleh takhlik patera-daun tanaman menjadi baru dan subur, hal ini dikarenakan adanya nitrogen bebas.

Detik tahun hujan abu, senyatanya ini menjadi waktu yang baik untuk menguburkan bermacam-macam tumbuhan sayuran dan buah-buahan.

Baca pula: 7 Sayuran yang Mudah Ditanam di n domestik Kolom

Tanaman sayuran dan biji zakar-buahan yang ditanam saat tahun hujan abu takhlik umurnya jadi bertambah singkat bikin merecup, kontan memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap ketersediaan air yang melimpah.

Seperti yang dilihat dari kanal Youtube Le’ Toen, Senin, (08/2/2021), berikut ini beberapa tanaman sayur yang semupakat ditanam saat musim hujan.

1. Kangkung

Bancet ialah salah satu sayuran yang dapat hidup di dataran kurang dengan kelembapan yang pas pangkat, lebih-lebih mereka bisa arwah di perairan.

Kangkung sendiri mulai dibudidayakan di n baruh kurang dan kapling, akan sahaja kejadian tersebut tidak mengubah tingkat kesabaran kodok terhadap cuaca lembab dan tergenang air.

Baca juga: 6 Tanaman Sayuran Ini Sejadi Ditanam di Jambang, Apa Saja?

Maka terbit itu, kangkung sangat baik untuk dibudidayakan saat musim hujang berlanjut.

2. Bayam

Bayam pula cocok ditanam saat waktu hujan, pasca- melalui proses penyemaian, bermigrasi tanam bayam yang dilakukan saat musim hujan sangat baik terhadap tahap perkembangannya.

Air hujan yang turun dapat membantu pohon bayam mengalami pertumbuhan yang cepat dan pula subur.

3. Sawi putih

Mesi kebanyakan sawi putih putih itu dibudidayakan di darat, bukan berarti tanaman ini tak seia ditanam saat hari hujan berlantas.

Baca :   Bisul Di Ketiak Menurut Ustad Danu

Sawi hijau yakni pohon sayuran nan sangat kuat dan enggak mudah layu detik terkena derasnya tetasan air hujan angin secara terus menerus.

Dalam merawat tumbuhan sawi juga pas mudah, karena mereka tak membutuhkan biaya nan ki akbar.

Baca juga: 5 Tips agar Kamu Bisa Menanam Sayuran di Kondominium


PEXELS/JATUPHON BURAPHON
Ilustrasi selada yang ditanam dengan sistem hidroponik.

4. Selada

Selada disebut sebagai sayuran nan digemari maka itu para pekebun detik musim hujan angin start. Pohon sayur ini terlampau abadi menghadapi kondisi cuaca nan sering hujan.

Maka itu karena itu, tanaman selada dianggap bisa hidup subur saat musimu hujan melanda.

5. Daun kucai

Daun bawang ialah keseleo satu jenis tanaman sayuran yang juga baik saat ditanam di musim hujan angin.

Privat proses reboisasi daun bawang sebenarnya dibutuhkan persediaan air yang layak banyak.

Baca lagi: Simak, Trik Menyimpan Sayuran dan Buah-buahan di Dapur

Oleh karena itu akan lebih baik apabila menanam daun umbi lapis saat periode hujan.

Ilustrasi terung, terong.
PIXABAY/ERIC MICHELAT
Ilustrasi terung, terong.

6. Terong

Terong yaitu tanaman sayuran yang membutuhkan banyak air, sehingga menanamnya di perian hujan adalah waktu terbaik.

Meski membutuhkan banyak air, tak berarti terong dapat tergenang air begitu saja. Taajul tangani terong momen tenggelam air mudah-mudahan akarnya lain cepat tembelang akibat kelebihan air.

Umpama catatan, kamu juga terbiasa mengetahui bahwa saat musim hujan tiba perkembangan ki aib tanaman akan berlangsung lebih cepat.

Penyakit tanaman di musim penghujan intim semuanya disebabkan makanya jamur dan bakteri, sedangkan bidasan hama begitu juga tungau daun sangat minim sekali.

Saat musim hujan angin, kelembapan mega yang tinggi disertai kadar nitrogen luber menyebabkan jamur dan kuman berkembang biak dengan pesat. Sementara telur tuma-kutuan akan gagal menetas ketika kondisi lembab.

Baca :   Budidaya Porang Di Polybag

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari berusul Kompas.com. Mari menyatu di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://falak.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install petisi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tanaman Yang Cocok Di Musim Hujan

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/08/194300876/6-tanaman-sayuran-yang-cocok-ditanam-saat-musim-hujan?page=all

Check Also

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir

Cara Mengobati Suami Yang Terkena Sihir. Cara Mengobati Suami yang Terkena Sihir Pembenci alias Sihir …